Wednesday, 16 July 2014

Marhaban Yaa Ramadhan

Ramadhan bulan di antara sebelas bulan lain yang sangat dirindukan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Bulan yang penuh dengan keberkahan di setiap detiknya jika diiringi tindakan kebaikan. Tahun ini, saya masih banyak belajar di bulan puasa. Belajar melakukan ibadah puasa dengan tidak hanya menahan lapar dan haus tapi juga menahan mata, mulut serta telinga dari segala marabahaya yang menimbulkan berkurangnya makna dari ibadah puasa.

Setiap ramadhan yang saya lalui secara bertahap untuk semakin memperbaiki diri perlahan untuk mencapai ke-istiqomah-an melakukan di sebelas bulan berikutnya. Ramadhan kali ini jelas berbeda dengan ramadhan tahun lalu yang masih menyandang status mahasiswa tingkat akhir 8 semester. Suasana ramadhan saat ini berbeda setiap harinya dibanding ramadhan tahun lalu yang senantiasa terbayang Tugas Akhir dan kelulusan. Tidak terasa sudah memasuki setengah perjalanan ramadhan yang saya rasa memang berbeda jika dibandingkan dengan melalui hari-hari ramadhan tahun lalu.

Yang paling penting adalah menikmati setiap perjalanan ramadhan ini dengan target-target hebat semata karena Allah dan untuk memperbaiki diri ini secara umum. Ramadhan berkah, hidup penuh hikmah insya Allaah.. 

No comments:

Post a Comment