Ketepatan Hati

Aku mencoba melangkah
Langkah ragu karena ketidaktahuanku
Langkah yang ku tapaki perlahan
Hingga aku yakin ada petunjuk jalan dalam perhentian langkahku

Jika kau percaya adanya Tuhan
Sudah seharusnya kau percaya bahwa Tuhan tidak pernah tidur
Tuhan yang Maha Tahu
Tuhan yang Maha Satu
Tuhan yang Maha Berkehendak
Berkehendak mengatur semua skenario hidup

Yakinlah di setiap langkah kehidupan ini akan ada banyak cerita
Hentikan langkah ini jika keluar dari jalur rambu-rambu agama
Berikan aku peringatan halus
Karena belum tentu aku bisa menerima dan memahami ujian peringatan lewat sidang di dunia fana ini

Hilangkan keraguanku untuk selalu mematuhi perintah-Mu
Aku hanya manusia lemah di hadapan-Mu
Tanpa bantuan orang lain, kemauan dan hidayah dari-Mu tidak akan mengubah diri kami
Karena Tuhan pemilik hati, siap membolak-balikan hatiku
Ya Tuhan, berikan aku keyakinan agar setiap langkah di jalan-Mu, aku dapat menetapkan hati untuk selalu bersyukur atas nikmat-Mu

Aku percaya adanya Qada' dan Qadar
Aku percaya bahwa Tuhan sesuai dengan prasangka hamba-Nya
Dan aku percaya bahwa Tuhan tidak akan mengubah nasib jika aku tidak berusaha mengubah
Semoga engkau menetapkan hati ini dengan orang-orang tepat untuk senantiasa mengingat-Mu dalam doa dan dzikir




April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan Canva designer. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Jika ingin menjalin kerja sama, dapat dihubungi melalui april.safa@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar