Friday, 27 December 2013

Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya

"Biasanya anak asli Surabaya sendiri nggak ngerti seluk beluk tempat-tempat di Surabaya.." XD

Lebih dari 20 tahun menghabiskan waktu hidup ini di Surabaya dan selama itu pula masih belum mengenal secara lengkap apa saja yang ada di Surabaya. Begitulah kira-kira yang biasa dialami anak Surabaya asli dengan tipe-tipe seperti saya. Kalo menurut bahasa murid-murid itu "terlalu sholih". 

Karena terlalu sholih, sampai tidak berniat untuk keliling di kota sendiri. Akibatnya sering nggak paham kalo ditanya tempat yang enak, alamat dan lain sebagainya ><

Saya punya tempat rekomendasi bagus apalagi untuk orang-orang yang hobi membaca buku atau sekedar ingin mencari tempat yang tenang untuk belajar atau berinternet. Bukan hanya di perpustakaan daerah atau perpustakaan provinsi yang ada di Surabaya saja. Karena tempat tersebut juga memiliki nilai sejarah dan fokus pada bidang-bidang ekonomi. 

Dimanakah itu? :)

Perpustakaan bank indonesia, dekat dengan kebun binatang surabaya. Gedung perpustakaan itu dulunya merupakan museum Mpu Tantular yang sekarang berpindah lokasi di daerah Sidoarjo. Perpustakaan tersebut tidak hanya menyimpan buku-buku bidang ekonomi saja tetapi ada buku anak-anak di dalam ruang baca khusus anak-anak dan ada juga komputer-komputer untuk sekedar surfing di dunia internet atau mungkin mengerjakan tugas. Jadi bisa sebagai tempat tujuan pembelajaran agar anak mempunyai hobi membaca di tempat yang bersejarah. Tempatnya sangat menyenangkan, cocok untuk yang hobi membaca di tempat yang menenangkan :)

Sudut Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya


No comments:

Post a Comment