Pergiliran Siang dan Malam

"Tidakkah engkau memperhatikan bahwa Allah memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan Dia menundukkan matahari dan bulan, masing-masing beredar sampai kepada waktu yang ditentukan. Sungguh Allah Maha teliti apa yang kamu kerjakan." [QS 31:29]

Begitulah kuasa Allah mempergilirkan siang dan malam. Menenggelamkan matahari untuk memperlihatkan bulan. Waktu berjalan setiap hari, tidak berhenti atau terulang kembali. Ketika mengingat di tanggal yang sama namun dengan tahun yang berbeda, aktivitas saya berbeda. Status saya pun telah berbeda. 

Bagaimana kabar iman saya di tanggal yang sama namun setahun yang lalu, dua tahun yang lalu. InsyaAllah, semoga Allah senantiasa meridhoi perubahan sikap saya untuk senantiasa memperbaiki diri sesuai dengan ajaran agama islam. Semoga Allah juga senantiasa memberikan kemudahan kepada orang-orang yang membantu saya untuk mendekati-Mu.

Tahun baru atau tidak, sudah sepantasnya setiap malam kita merenungkan apa saja aktivitas kita seharian. Bagaimana aktivitas kita ditambah amalan-amalan harian. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari. Karena kita tidak tahu sampai kapan kita masih dapat melihat matahari terbit maupun indahnya sinar rembulan. 

Kita mempunyai sejuta rencana tapi jika Allah tidak meridhoi satu pun rencana kita, apalah artinya.

Semangat memperbaiki diri! Semangat memantaskan diri di hadapan-Nya!


April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan Canva designer. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Jika ingin menjalin kerja sama, dapat dihubungi melalui april.safa@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar