Saturday, 7 June 2014

Tanpa Status

Hingga detik ini pun, alhamdulillah dengan seizin Allah masih dapat menikmati takdir untuk menulis seperti malam ini. Suara makhluk-makhluk kecil penjaga malam masih saling bersahutan satu dengan yang lain, menambah ketenangan malam ini.

Suasana malam ini sama seperti suasana kemarin malam. Tidak berbeda dengan suasana malam di bulan kemarin ataupun tahun lalu. Hanya saja perjalanan waktu yang menjadikan setiap cerita di penghujung malam menjadi berbeda.

Suasana hati malam-malam ini pun sudah berada pada tingkat yang berbeda. Statusnya sudah mulai siaga. Siaga apa? Siaga menghadapi tantangan masa depan, siaga bekerja, siaga kuliah lagi dan siaga menikah *eh.
Jadi beginilah rasanya menjadi seorang warga negara Indonesia yang tanpa status pekerjaan. Pelajar / mahasiswa bukan, pekerja juga bukan. Semoga bisa segera mengakhiri masa-masa tanpa status yang jelas. Segera menjadi manfaat untuk orang lain, bukan wisudawan yang masih menikmati masa kejayaan ketika mahasiswa.

30.09.2013

**repost. Ini ceritanya lagi bersih-bersih blog yang zaman dahulu kala ketika beberapa hari setelah kelulusan dan alhamdulillah saya memiliki sedikit kesibukan dalam keseharian saya saat ini pasca dua bulan wisuda di PENS - ITS.

No comments:

Post a Comment