Friday, 19 July 2013

Hitungan Hari

19.07.13

Momen esok hari tanggal 25 Juli 2013 adalah hari yang ditunggu dan dikenang ketika maupun tidak ketika menyandang status sebagai mahasiswa. Do'a, usaha, do'a dan pasrah. Maha Besar Allah yang tidak hanya melihat hasil dari usaha itu semata tapi juga cara berusaha terutama niat untuk berusaha. Karena niat itu merupakan poros atau ukuran segala sesuatunya. Dari niat itu juga yang membedakan manakah kebiasaan dan mana ibadah.

Niat itu juga yang menguatkan agar tetap bertahan dan mendukung satu dengan yang lain untuk berjuang bersama di hari H eksekusi setelah countdown hitungan hari telah habis. Lagi-lagi belum bisa mendeskripsikan perasaan yang lebih hebat dibandingkan beberapa bulan lalu masih dengan kejadian yang hampir sama. 

Tidak akan ada yang bisa menyalahi takdir Allah dalam hitungan hari ini. Meskipun countdown sudah habis nanmun Allah belum memberi keputusan untuk menjalaninya, tidak akan ada yang mampu menyalahi takdir Allah. Sekuat apapun usaha kita, tetap Allah yang memiliki kehendak dan kuasa atas segala yang ada di bumi ini. Segala daya dan upaya dalam melalui hitungan hari ini, tidak akan bisa dilepaskan tanpa ikatan yang kuat dengan Allah SWT. 

Semoga senantiasa dimudahkan dalam segala urusan, tidak ada kata mengeluh lagi. Karena segala ujian ini tidaklah sebanding dengan ujian di zaman Rasul dan sabahat ketika berperang melawan kaum Quraisy. Tidak ada yang pantaskan untuk bergantung kecuali semata kepada Allah kita kembalikan segala urusan setelah kita mencoba menghadapinya. Hitungan hari ini akan berubah menjadi detik pada tanggal 25 Juli 2013.

No comments:

Post a Comment