Biografi

Menurut wikipedia, biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang yang lebih dari sekedar tanggal lahir, data-data pekerjaan, kuliah tetapi menghadirkan perasaan tokoh dalam bigrafi tersebut. Salah satu biografi yang kisahnya tidak lekang oleh zaman adalah biografi Rasulullah SAW yang telah masuk sebagai orang pertama dalam buku "100 Tokoh Paling Berpengaruh dalam Sejarah Dunia" karya Michael H. Hart. Subhanallah, Nabi Muhammad SAW layak sebagai panutan hingga akhir zaman. Jika kita benar-benar mencermati cerita Rasulullah SAW sejak akan dilahirkan hingga meninggal dunia.

Jika ingin menulis biografi seseorang membutuhkan riset khusus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jika biografi yang ditulis merupakan biografi diri sendiri, lain lagi ceritanya dan takut penulisannya lebih subyektif daripada obyektif. Tidak ada salahnya mencoba menulis otobiografi dapat digunakan sebagai cerminan diri sejak kecil hingga saat ini. Semangat menulis!
April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan Canva designer. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Jika ingin menjalin kerja sama, dapat dihubungi melalui april.safa@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar