Tuesday, 5 February 2013

Karena Kita Yakin

05.02

Satu hari lalu terlewati, lega namun mengingat jalan masih sangat panjang dan bertambah lagi terjal serta godaannya. Beberapa bulan ke depan harus semakin lebih baik lagi semuanya jika memang ingin hasil yang dilihat sangat baik.

Allah bersama dengan prasangka hamba-Nya. Berharap sidang berjalan lancar dan insyaAllah terlalui tanpa harus keluar dengan menekuk muka. Tapi bukan sidang namanya kalo adem ayem tanpa ada komentar dari dosen penguji. Nyatanya saran dan masukan itu penting, semoga target  penyelesainnya pun bisa tercapai asalkan istiqomah ibadah di sepanjang hari, berusaha, membantu orang lain sebisanya dalam kesulitan apapun dan sisanya tawakal pada Allah.

"Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu."(Ath-Thalaq: 3)

Jika mengartikan ayat tersebut bahwa kata rezeki bukan hanya dipandang sebagai materi semata namun segala hal yang mendatangkan kebaikan untuk dirinya setelah menyerahkan segalanya pada Allah di atas segala usaha yang telah dilakukan. Karena itu, pentingnya berada di jalan Allah, insyaAllah semuanya akan terasa baik meskipun kita merasakan pahit. Karena kita yakin bahwa ada maksud tersendiri dari kepahitan itu.

Jazakumullah khairan katsir atas bantuan teman-teman #ADT yang membantu dan merasa direpotkan secara langsung atau tidak langsung untuk menghadapi sidang PPA kemarin. Semoga kebaikan senantiasa mengalir sepanjang kalian melakukan segalanya dengan ikhlas.. ^^ 
daann semoga kita full 107! #ADT do it 107! Aamiin..

No comments:

Post a Comment