Monday, 27 August 2012

Tali itu Tidak Putus

Hilal yang telah menampakkan dirinya pertanda bahwa umat muslim akan merayakan hari kemenangan. Mengapa harus dirayakan? Adakah yang istimewa? Apa karena merasa bahwa 1 bulan sebelumnya sudah sangat bekerja ekstra meraih segala amalan istimewa? :)

Semua umat muslim pasti merayakan hari kemenangan yang rajin puasa, tilawah, shalat sunnah dan amalan lainnya. Atau mungkin melakukan salah satu dari itu atau malah tidak mengerjakan semuanya? Namun tidak ada perbedaan untuk merayakannya hanya pemaknaan hari kemenangan tiap-tiap orang berbeda. Karena kemenangan sebenarnya adalah saat tetap melakukan amalan-amalan baik di bulan ramadhan, berarti siap untuk menang. Insya Allah..

Istimewanya merayakan hari kemenangan di Indonesia itu, saat saling mengunjungi tetangga, saudara jauh, teman lama. Subhanallah, itulah silaturrahim :D

Dengan silaturrahim akan melapangkan rezeki dan panjang umur keberkahannya, dari hadis Bukhori Muslim.

Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk menapakkan kaki di Jogja lagi, daerah Kotagede dan Sleman. Setiap tahunnya keluarga besar ibu mengadakan acara rutin kumpul bani. Kalau dari bani yang besar, keluarga saya berawal dari Bani A.R. Fachrudin. Beliau bisa dibilang tokoh nasional dari perkumpulan islam, jika membaca biografinya sangat menginspirasi. Tahun ini, kalau dari turunan eyang AR jumlahnya sekitar 100 dan penjelasan silsilahnya mengakibatkan bingung sendiri :3

Jadi kepikiran untuk buat template silsilah keluarga kalau nggak keturutan buat softwarenya. :D


Subhanallah.. Alhamdulillah.. Bertemu dengan saudara-saudara hebat yang penuh inspirasi. Insya Allah persaudaraan ini tidak akan putus hingga canggah-canggah berikutnya. Karena cerita dari generasi sebelumnya dapat menjadi pelajaran untuk menempuh perjalanan panjang membentuk generasi seterusnya ;)

Happy Eid Mubarak 1433 H
Hope can meet the next great ramadhan insya Allah
Aamiin




No comments:

Post a Comment