Friday, 17 August 2012

Hura-hura Edisi Ramadhan

Hura-hura identik dengan menghamburkan ya? Tapi kalo hura-huranya sesama orang membutuhkan dalam arti berbagi gimana? Kemarin tanggal 16 Agustus tepat sehari sebelum hari kemerdekaan adalah puncak dari program kelas edisi ramadhan yaitu ADT (Advance Development Team) berbagi.

Program ADT berbagi dilandasi untuk memberi makan orang yang (membutuhkan) untuk berbuka puasa. Berlangsung selama 10 hari. Lima hari pertama sebanyak 20 bungkus , 5 hari berikutnya sebanyak 25 bungkus yang sasarannya masjid keputih dekat TPS. Alhamdulillah berjalan lancar. Kami senang dengan respon yang baik dari pihak masjid.

Kegiatan akhir yang lebih seru saat berbagi buka ke jalan dengan target pak becak, penyapu jalanan, penjual koran, penjual pikulan dll. Diawali dari arah kampus PENS dengan tujuan akhir di SMA kompleks dibagi menjadi 5 kloter berbeda. Kami bersepuluh jadi biar enak pembagiannya, kami berboncengan. Aku dengan Marlisa, Ririn dan Mirda, pasangan Nobel dengan Budi, duo Irhash dan Nashrull yang terkhir Icha sama orang luar (bukan ADT maksudnya) -> Mas Rio :D

Banyak kejadian tak terduga karena langsung berinteraksi dengan orang-orang seperti mereka. Jika salah satu dari mereka mendapatkan rezeki, mereka tidak melupakan teman yang lainnya. Jadi gerombolan yang lain dipanggil untuk dapat berkah jg. Semoga setiap kejadiannya bisa dijadikan pelajaran. 

Dilanjutkan berbuka di masjid Cheng Ho dan shalat tarawih di masjid Muhajirin. Selesai shalat yang cewek mampir di kedai sushi Rock n Roll masih di sekitar daerah SMA kompleks. Malam itu terasa sangat mengesankan.. :)
Semoga kita senantiasa dimudahkan untuk berbagi..

Check this one in Al Hadid ayat 18 :)

Subhanallah ADT in action ramadhan. I hope we can help someone more continually not only ramadhan's time but also every time :)
Aamiin

Loving you as always

No comments:

Post a Comment