Friday, 29 June 2012

Allah Ada Dimana?

Mr. X: Boleh tanya gk?
Aku: Monggo
Mr. X: Allah itu ada dimana?
Aku: *kaget plus berpikir keras jawaban yg tepat*. Merasa di hatimu gk?
Mr. X: Masih berusaha mendapatkannya.
Aku: Trus kenapa tanya lagi?
Mr. X: Memang tempatnya ada dimana?
Aku: Ya gk bisa dijawab secara logika. Kalo pengen tau lebih lanjut ikut mentoring aja
Mr. X: Nggak mau...
Aku: Hm sampun ya harus offline dulu..


Kemungkinan dia terlalu kritis atau sekedar ingin mengetes jawabanku seperti apa. Tapi bukankah lebih baik menjawab sepahamanku daripada salah menjawab. Aku tak tahu apakah karena faktor orang yang bertanya atau aku tak paham sehingga memilihku untuk menghindari. Bisa saja keduanya..

Padahal sudah amat jelas dijelaskan dalam firman Allah, "Dan Dia bersama kamu dimana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Hadid:4) Apalagi yang perlu diragukan?? Kita harus ingat bahwa Allah tak terbataskan ruang dan waktu. Dimanapun kita berada, Allah bersama kita. Dalam beberapa ayat Alquran dituliskan bahwa Allah lebih dekat dari urat leher kita.

"Tidakkah kamu merasa aman dari Allah yang berada DI LANGIT bahwa Dia akan menjungkir-balikkan bumi bersama kamu, sehingga dengan tiba-tiba bumi itu berguncang. Atau apakah meraa aman terhadap Allah yang DI LANGIT bahwa Dia akan mengirimkan badai yang berbatu. Maka kelak kamu akan mengetahui bagaimana (akibat) mendustakan peringatan-Ku." ( QS Al-Mulk : 16-17).

"Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy , Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah kepada yang lebih mengetahui tentang Dia." (QS. Al-Furqan : 59)

Kita harus yakin, Allah itu selalu ada bersama kita. Karena inilah keyakinan kita, semua telah jelas dalam pedoman manusia yaitu Alquran. Tidak ada manfaat untuk membicarkan dan memperdebatkan mengenai zat Allah yang jelas Allah mengetahui apapun yang kita lakukan

No comments:

Post a Comment