Monday, 23 April 2012

Cain & Abel


Cain & Abel adalah sebuah program Recovery Password sekaligus Pengendus Jaringan dari Massimiliano Montoro yang bisa didownload pada http://www.oxid.it/.
Cain & Abel mudah digunakan untuk pemula. Program Cain & Abel itu terdiri dari dua buah program yang terpisah. Cain adalah program dengan tampilan pengendus yang sebenarnya dan memang langsung dipasang saat anda selesai menghantam next, dimana Abel adalah jenis trojan yang menjadi remote console pada mesin target, dan tidak langsung diinstal saat anda penghantam next pada penginstalan Cain.
Untuk menggunakan abel, ada dua cara yaitu :

Pasang pada komputer secara langsung :
1. Buka tempat cain di install, anda akan melihat abel.exe dan abel.dll. Blok keduanya kemudian klik kanan dan copy.
2. Paste keduanya di direktori WINNT
3. Jalankan abel, atau klik start-run-abel.
4. Biarkan keduanya ngobrol lewat Service Manager milik Cain
5. Untuk menguninstall, jalankan run, dan ketikkan abel –r.

Melalui remote
1. Pilih komputer yang di remote dengan menggunakan cain pada Network Tab,kemudian klik kanan icon komputer tersebut
2. Buktikan ke-adminan anda pada komputer yang di remote.
3. Pilih services, terus Install Abel
Untuk memanen password dengan tools ini pertama jalankan program Cain and abel, jangan lupa pilih ethernet card yang dipakai pada bagian configure, start sniffer, klik tab sniffer pada bagian host disana terlihat beberapa komputer lengkap dengan alamat IP dan mac address-nya. Kita bisa Ping atau bisa juga dengan klik kanan pilih scan mac addres klik ok. Kemudian klik pada tab APR bagian bawah, lalu klik gambar tanda tambah pada bagian atas pilih salah satu alamat IP address yang akan di_tipu/diracuni klik ok dan start apr.
Setelah semuanya selesai poisoning akan dilancarkan dan kita tinggal menunggu memanen password dan username yang ada di jaringan kita. untuk melihat hasil kerja program cain tinggal klik APR atau Passwords pada bagian bawah.
*Dari berbagai sumber*

No comments:

Post a Comment