Thursday, 18 August 2011

Islam itu Indah

Assalamualaikum


Alhamdulillah hari ini benar - benar merasakan esensi dari ceramah menjelang shalat tarawih tadi :)

Part 1
Saat mencari novel - novel dan buku bacaan Islami di Pasar Blauran, pak penjualnya terbuka dengan baik dan bersedia tawar - menawar separah - parahnya :D jelas - jelas karena tampilan saya yang memakai rok dan berjilbab :)


Part 2
Selesai memborong buku, mampir dulu ke Masjid Manarul Ilmi di ITS buat shalat duhur, merasakan kembali indahnya ukhuwah sesama saudara muslim ITS yang disatukan dengan alunan musik alami dari para vokalis nasyid :)


Part 3
Alhamdulillah ,, adzan maghrib yang dinanti tiba ^^
Saatnya melepas dahaga dan mengisi kekosongan perut .. Jazakallah bapak - bapak takmir Masjid Rumah Sakit Haji Surabaya, mengizinkanku dan sebut saja Mirda untuk mendapat asupan gizi setelah puasa. Ada pesan yang akan aku ingat, "Datang sebelum maghrib ya mbak, biar dapat kupon jatah makan". uupss,, hhehe,, dateng mepet adzan sih .. afwan ya pak >.<


Part 4
Sambil nunggu waktu tarawih di tempat yang sama, dapat pencerahan Miss Risa pengajar LBB Bahasa Inggris. Meskipun terkesan persuasif dengan LBB yang dimiliki, memberi sedikit shortcut belajar Bahas Inggris yang mudah .. Berkah nunggu tarawih di masjid :)


Part 5
Inti dari ceramah, bahwa Islam itu Indah, Islam itu Mudah. 
Karena Allah tidak akan memberi cobaan yang tidak sesuai dengan kemampuan manusia dalam menghadapi cobaan itu.. 
Karena Allah memberikan kelonggaran dalam menjalankan stiap ibadahnya dengan syariat yang berlaku ..
Setiap muslim dianjurkan untuk memberikan keselamatan, keberkahan dan rahmat kepada sesama manusia, minimal dengan mengucapkan do'a, "Assalamualaikum .. "


Semoga hari - hari berikutnya dapat semakin mendekatkan diri pada-Mu ya Allah, bukan pada dirinya yang hanya manusia biasa dan bukan saatnya untukku memikirkannya .. :)

Wassalamualaikum

No comments:

Post a Comment